Karya 3 Desainer Ternama Indonesia Tampil Memukau Pada Awarding Nights JF3 Fashion Festival


Mengangkat tema ‘Power to Empower’, Awarding Nights JF3 Fashion Festival di Summarecon Mall Kelapa Gading tahun ini menyuguhkan penampilan istimewa dengan presentasi koleksi hasil kolaborasi dari 3 desainer muda berbakat tanah air, yaitu Ernesto Abram, An’soe, dan Maison Baaz Couture.


Ernesto Abram menghadirkan 16 koleksi yang terinspirasi oleh keterampilan dan seni dari para wanita penenun dan pekerja kain tenun. Koleksi ini menampilkan keuletan, kesabaran, dan keharmonisan pikiran dalam setiap detailnya. Inspirasi utama koleksi ini berasal dari songket Wastra Nusantara yang kaya akan keindahan dan keunikan. Dalam koleksinya kali ini, Ernesto Abram mempresentasikan koleksi yang didominasi oleh warna emas yang berasal dari bahan kain songket Palembang dengan menggunakan sentuhan modern teknik origami, ready to wear.


Di sisi lain, menghadirkan 17 koleksi istimewa, 2 desainer An’soe; Andika Pramudya dan Satria Soewiryo mengambil inspirasi dari lukisan terkenal karya Paolo Veronese berjudul "La Bella Nani". Koleksi gaun malam mereka menampilkan siluet corset yang elegan, draping yang menawan, dan ruffles yang dramatis dengan nuansa warna biru, emas, hitam, serta perpaduan warna emas dan hijau. Koleksi yang bertemakan "Collective Revelations" mengungkapkan pesan tentang kekuatan kolektif dalam dunia mode, dimana Ia menghadirkan beberapa muse dalam presentasinya, seperti Erina Gudono, Susan Sameh, dan Yuki Kato.


Tidak hanya itu, 2 desainer Maison Baaz Couture; Cacal Baker dan Diaz Patria menyajikan koleksi yang dipenuhi dengan warna perak dan sentuhan kristal yang melambangkan cahaya dan kehadiran Tuhan. Berkolaborasi dengan desainer aksesoris terkemuka, Rinaldy A. Yunardi, setiap detailnya menggambarkan kilauan dan keanggunan sehingga menciptakan pengalaman yang memikat bagi setiap orang yang berjumpa dengan karya-karya mereka.