JF3 Resmi Dibuka, Tawarkan Pengalaman Baru dalam Berbelanja Produk Fesyen

Jakarta Fashion & Food Festival secara resmi dibuka Wakil Gubernur DKI Jakarta, Bapak Ahmad Riza Patria, 26 September 2021 di Summarecon Mall Kelapa Gading. Dalam sambutannya,  Jakarta Fashion Food Festival (JF3) 2021 diharapkan bisa memulihkan ekonomi kreatif di Jakarta dan nasional secara umum yang terpuruk imbas pandemi Covid-19 hampir dua tahun ini.

"Harapan saya, agenda JF3 2021 ini menjadi momentum tepat, dalam upaya kita bersama menumbuhkan dan membangkitkan kembali industri ekonomi kreatif, UMKM, pariwisata Jakarta dan nasional melalui luring maupun daring dapat tumbuh signifikan di masa pandemi Covid-19," demikian diungkapkan Riza dalam keterangan di Jakarta, Minggu (26/9).

Sejak resmi dibuka oleh Wagub Jakarta yang didampingi Yuana Rochma Astuti, Direktur Pemasaran Ekonomi Kreatif Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Ri, dan Soegianto Nagaria, Chairman JF3, pengunjung dapat langsung berbelanja koleksi terbaru dari para desainer fesyen lokal, dan juga pelaku UMKM. Masyarakat yang tidak dapat hadir langsung, dapat menikmati dari rumah antara lain melalui acara "virtual shopping", "designer buzz" dan "Instagram live", termasuk dapat pula berbelanja koleksi beberapa produk di JF3 secara daring.

JF3 2021 menghadirkan dua program utama, yaitu fesyen village yang menghadirkan 50 gerai terdiri dari pelaku UMKM terpilih dan terbagi menjadi tiga area, yaitu selasar nusantara, selasar modern dan selasar padu padan lokal yang menampilkan beragam kekayaan nusantara dalam bentuk produk menarik mulai dari kain sampai sepatu.

Di akhir rangkaian JF3, pada 9 Oktober, telah diselenggarakan peragaan busana yang ditayangkan secara langsung dari Candi Prambanan dan dapat disaksikan melalui akun media sosial JF3, LAKON Indonesua, maupun Kemenparekraf RI