Mempromosikan Kain Daerah, Dekranasda NTT Hadirkan Karya Pelajar SMK di JF3 Fashion Festival 2022

Bertajuk La Casa De La Nusa, Julie Sutrisno Laiskodat, Ketua Dekranasda NTT menggandeng 3 desainer menghadirkan karya beberapa anak muda berbakat dari SMK di seluruh provinsi NTT dalam ajang fashion festival terbesar di Indonesia. SMK tersebut diantaranya SMKN 03, SMKN 04 Kota Kupang, SMK Ende, SMK Katolik Atambua, dan beberapa SMK lainnya yang memang memiliki jurusan khusus di bidang fashion dan textile. 

Tahun ini merupakan kolaborasi yang kedua antara Dekranasda NTT dan JF3, yang bertujuan untuk memperkenalkan kain daerah Indonesia selaras dengan tema JF3 #CulturalDiversity. Tak luput, presentasi kali ini menggandeng beberapa desainer terkemuka seperti Defrico Audy, Maya Ratih, dan Temma Prasetio juga turut menjadi mentor dalam memodifikasi kain daerah menjadi busana ready to wear.

Dalam pagelaran JF3 2022, Dekranasda NTT mempresentasikan 80 koleksi busana dipersembahkan dengan lebih kurang 800 motif kain tenun dari 21 kabupaten. Setiap motifnya tersebut memiliki ciri khas dan makna tersendiri dengan beragam warna cantik baik gelap maupun terang khas tenun NTT.