SISA, Sebuah Presentasi Sustainability Fashion Kolaborasi Antara JF3, Tities Sapoetra dan AVGAL

Tities Sapoetra, desainer muda berbakat mempersembahkan koleksi bertajuk ‘’SISA’’ di panggung JF3 2022 pada tanggal 2 September 2022. Selaras dengan gerakan JF3 yaitu mendukung fesyen berkelanjutan, SISA merupakan presentasi koleksi daur ulang menggunakan limbah kain sisa hasil produksi jenama lokal AVGAL. Dimana rasa prihatin Tities Sapoetra dan TS the Label dengan kondisi sepanjang masa pandemi Covid-19 menjadi awal mula kolaborasi apik ini.

“Kami menerapkan zero waste dan mendukung sustainable fashion yang setidaknya telah dimulai dari diri kami sendiri,” ujar Tities Sapoetra yang kemudian menggagas ide untuk menggabungkan karakter Tities-Avgal, baik yang sama maupun yang berbeda menjadi sebuah harmoni. 

“Ketika ajakan Tities datang, kami mereka-reka akan seperti apa garis desain kami yang bold and versatile di tangan Tities. Kemudian menjadi semakin excited saat mulai menggarapnya”, ujar Evelyn Julia, Creative Director AVGAL.

“SISA”, melahirkan tiga puluh set koleksi, dimana setiap koleksinya kental dan sarat memunculkan dua sisi karakter busana Tities Sapoetra yang riuh elemen labirin dan ciri khas AVGAL yang tegas dan adaptif. Hasil kolaborasi Tities dan AVGAL ini sukses memukau audiens di panggung JF3 Fashion Festival 2022.