Kualitas dan Konsistensi: Kunci Utama Menuju Paris Sebagai Pusat Mode Dunia


Paris telah lama menjadi impian para fashion desainer untuk meraih kesuksesan global di panggung mode. Namun, perjalanan tersebut tidak semudah membalikkan telapak tangan. Bukan hanya kreativitas dan modal finansial saja yang utama, tetapi juga dibutuhkan ketangguhan mental. Dalam upaya memberikan pemahaman mendalam mengenai gambaran industri mode global pasca pandemi dan potensi Indonesia di mata pelaku internasional, PINTU Incubator menggelar workshop jurnalis yang berlangsung di Auditorium, Institut Francais Indonesia (IFI) pada 25 Juli 2023.


Workshop ini menghadirkan pakar dan pelaku industri mode langsung dari Paris, yang juga berperan sebagai mentor dalam PINTU Incubator. Di antaranya, Sylvie Pourrat (Direktur Premiere Classe Paris Trade Show), Veronique Marinho (Pendiri MARINHO Paris), Christelle Languillat (Konsultan Strategi Bisnis di Mossi Officiel), Julie Charvy (Direktur Penjualan di Printemps Haussmann), dan Damien Pommeret (Manajer Regional Eropa Barat di The Woolmark Company). Tidak hanya itu, workshop juga dimeriahkan oleh kehadiran co-initiator PINTU Incubator, Thresia Mareta (pendiri LAKON Indonesia) dan Charlotte Esnou (Cultural Attache, Kedutaan Besar Prancis di Indonesia).


Workshop jurnalis ini merupakan forum eksklusif yang dihadiri oleh belasan jurnalis ternama Indonesia yang bergerak di bidang fashion dan gaya hidup. Dalam diskusi intensif, kualitas dan konsistensi dalam menciptakan karya menjadi sorotan utama, sebagai kunci sukses bagi pelaku industri mode termasuk Indonesia yang ingin bersaing di pasar global yang semakin ketat. Semangat kolaborasi dan inovasi menjadi modal berharga untuk mengangkat nama Indonesia di kancah fashion internasional yang semakin kompetitif.