Menggandeng 7 Desainer Sekaligus, APPMI Hadir Membawakan Koleksi Eksklusif di Ajang JF3 Fashion Festival 2022

Bertajuk ‘The Rebirth of Culture’ Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) tampil di Pagelaran Fashion Festival Terbesar di Tanah Air dan mempersembahkan beberapa koleksi dari berbagai desainer seperti Defrico Audy, Evy Susanti, Jeny Tjahyawati, Lia Afif, Melia Wijaya, Sikie Purnomo, hingga Tuty Adib. 

Melia Wijaya membawakan koleksi bertema ‘Fits Loose’ yang terinspirasi dari tahun 1500-1550 di Eropa Barat. Menggunakan warna kain yang kontras dengan merah, hitam, dan hijau daun, koleksinya memiliki ciri khas detail slash, bordir, trim terapan, dan memiliki banyak lapisan dalam satu setelan busana. 

Berbeda dengan Melia, Jeny Tjahyawati membawakan koleksi bertema ‘Vorstenlanden’ yang didominasi oleh warna hijau, terinspirasi dari batik keraton yang motifnya hanya boleh digunakan di kalangan keraton.

Setiap koleksi yang ditampilkan merupakan koleksi eksklusif dengan ciri khas dan konsep yang berbeda. Bertajuk ‘Kinanthi Amatra’ koleksi yang dirancang oleh Lia Afif menggunakan batik pesisir dengan desain khasnya yang berpadu dengan akmal memunculkan harmoni dalam setiap gaunnya. Menggunakan silhouette A, penggunaan warna merah, hitam, dan krem, Lia menciptakan koleksi ini untuk para perempuan dalam menampilkan sosok diri yang kuat dan membantu mereka menunjukkan cahaya dalam diri yang serasi dengan citra yang dibawakan.