Ghea Panggabean Tampilkan Pesona Kain Tenun Sumba di JF3 2023


Ghea Panggabean, seorang Desainer Senior legendaris Indonesia mempresentasikan koleksi terbarunya bertajuk ‘Weaving Dreams SUMBA’ dalam ajang opening JF3 2023 di Summarecon Mall Serpong. Koleksinya kali ini menampilkan beragam motif Sumba dengan sentuhan yang lebih modern yang elegan dan dapat dikenakan sehari-hari. Dalam koleksinya kali ini, Ghea tetap mempertahankan penggunaan kain asli Sumba sebagai aksen seperti scarf Ponco, tas, dan berbagai aksesori trendy.


Kain Sumba Pahikung dan Hinggi menjadi inspirasi utama koleksi ini, dimana melalui kain ini Ia ingin merayakan kekuatan wanita Sumba, terutama para penenun. Koleksinya kali ini juga  menggunakan aksesoris dan aplikasi bordir ‘Mamuli’ yang merupakan aksesori tradisional Sumba sebagai tanda penghormatan dan lambang kekuatan kaum wanita.


Dengan ‘Weaving Dreams SUMBA’ ini, Ghea ingin memperlihatkan keindahan kain Sumba kepada para pecinta fashion sekaligus mendukung pemberdayaan penenun wanita Sumba dan keberlanjutan industri kain tradisional.